Costum Search Enginge (CSE)

Loading

Jumat, 11 Januari 2013

Laporan Penimbangan Balita excel



Berikut adalah laporan penimbangan balita di puskesmas mulai dari bulanan, triwulan, semester dan tahunan. laporan tahunan dengan menggunakan microsoft excel. untuk melihat hasilnya bisa dilihat Here
Langkah-langkah membuat file ini :
  1. Buka file excel
  2. Untuk menulis judul, ketik judul di satu cell lalu klik Format Cells atau CTRL 1 pilih alignment --> ubah text alignment menjadi center --> klik wrap text --> OK
  3. Untuk menggabungkan 2 row sama dengan diatas lalu klik merge cells --> OK
  4. Untuk membuat tabel CTRL 1 pilih borders lalu pilih bentuk tabel --> OK
  5. Buat judul dengan rumus =judul&" Puskesmas " &pusk&" "&kota&" Bulan "&APR& " Tahun "&tahun -->enter
  6. Tambahkan komentar pada judul dengan cara klik kanan pada judul lalu insert comment-->OK
  7. Membuat nomor urut yaitu ketik 2 nomor berurut ke bawah --> blok --> tarik tanda tambah di pojok kanan bawah area yang diblok
  8. Hitung K/S dengan cara mengklik di area tabel K dan S rumus =D7/C7% -->enter
  9. Hitung D/S, N/D, N/S dengan cara yang sama dengan di atas
  10. Untuk membuat kategori bina D/S, dicari dengan rumus =IF(H7<TDSFEB,"BINA","-")-->enter
  11. Untuk kategori bina N/D dicari dengan rumus =IF(I7<TNDJAN,"BINA","-")-->enter
  12. Untuk mengetahui hasil dibawahnya, tarik tanda tambah di pojok kanan bawah area cells
  13. Mengisi catatan dengan rumus ="Catatan : Pada bulan "&APR&" ini jumlah Posyandu yang perlu dibina D/S adalah "&COUNTIF(K7:K16,"BINA")&" Posyandu dan N/D "&COUNTIF(L7:L16,"BINA")&" Posyandu"""-->enter
  14. Pada temapat dan tanggal, gunakan rumus =""&Tempat&", 5 "&APR&" "&tahun&"" Ingat : sebelumnya telah dibuat tabel berisi bulan, nama dokter, NIP, TPG, dan NIP
  15. Masukkan nama pimpinan Puskesmas, pelapor, dan NIP dengan rumus yang dibuat sesuai pada tabel yang dibuat pada poin 14 contoh =PNAPRL
  16. Untuk membuat grafik klik insert-->chart-->select data dari nama Posyandu-->OK
  17. Untuk mengunci sheet --> Home-->Format-->Protect Sheet-->masukkan password-->OK
  18. Percantik lembaran excel dengan menambahkan Fill color sesuai warna yang diinginkan
  19. Tabulasikan data pada kolom D, N, dengan rumus =AVERAGE(JAN!E7,FEB!E7,MAR!E7) enter lalu tarik tanda tambah pada pojok kanan bawah ke bagian samping lalu ke bagian bawah
  20. Save data 
 Mudah Kan.....!!!!! :)

2 komentar:

  1. templatenya simpel dan bagus :) saya senang .. makasih jadi enak di baca

    BalasHapus
  2. ijin save format excelnya ya mba Dilla...buat acuan pelaporan posyandu. makasih its helping

    BalasHapus